..:: abuyazid's book ::..

Portal yang memuat artikel-artikel assunnah juga download ebook dan kajian-kajian islam dari ustadz salafiyin di Indonesia

25 August 2008

Streaming Kajian Tafsir Ayat Ramadhan

Posted by Abu Yazid |

Sebuah kajian yang amat istimewa di malam tanggal 24 Agustus 2008 lalu. Yang sedianya kajian rutin membahas Kitab Bahjatun nazirin, tetapi karena banyak yang meminta agar dibahas tentang Ramadhan maka Ustadz Muhtarom membawakan kajian Tafsir Ayat-ayat Puasa yang menggunakan Kitab Tafsir Ibnu Katsiir.
Didalam kajian ini akan dijelaskan dengan gamblang tentang tafsir ayat-ayat puasa, dari pertama kali turun perintah puasa sampai terhapusnya hukum tersebut dan digantikan oleh ayat yang lain. Serta ustadz memberikan kajian tentang cara menentukan awal dan akhir puasa ramadhan dan bagaimana sikap kita yang berada di bawah kekuasaan penguasa muslim saat rukyatul hilal berbeda.
Juga diterangkan dalam kajian ini orang-orang yang tidak berpuasa karena safar, sakit, hamil maupun menyusui.
Sungguh kajian yang amat istimewa menurut ana, semoga dengan ditampilkannya kajian ini di blog ana. Dapat menambah ilmu dan wawasan kita semua untuk menghadapi bulan yang penuh barokah yaitu bulan Ramadhan.
Marhaban yaa ramadhan....

Dengarkanlah kajian yang istimewa ini :


Bagi yang ingin mendownload-nya silahkan klik link di bawah ini :

DOWNLOAD FILE KAJIAN (22 MB) format mp3
mirror download :
server 2


Subscribe