..:: abuyazid's book ::..

Portal yang memuat artikel-artikel assunnah juga download ebook dan kajian-kajian islam dari ustadz salafiyin di Indonesia

20 October 2008

Hadits Nomor 402-404 Kitab Bahjatun Nazirin

Posted by Abu Yazid |

Berikut ana tampilkan kembali rekaman Kajian Bahjatun Nazirin Hadits Nomor 402-404. Link Download ada di bagian bawah ya...

Untuk Download ebook Riyadhus Shalihin bisa klik link berikut :
1. Ebook Riyadhus Shalihin Jilid 1
2. Ebook Riyadhus Shalihin Jilid 2

Berikut Hadits-nya :

402. Dari al-Miqdad Rodhiyallohu 'anhu., katanya: "Saya mendengar Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Didekatkanlah matahari pada hari kiamat itu dari para makhluk hingga jarak matahari tadi adalah bagaikan kadar semil saja." Sulaim bin 'Amir yang meriwayatkan Hadis ini dari al-Miqdad berkata: "Demi Allah, saya sendiri tidak mengerti apa yang dimaksudkan dengan kata mil itu, apakah ertinya itu jarak semil bumi ataukah mil yang ertinya alat untuk mengambil celak - dari tempatnya - guna celak mata." Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda seterusnya: "Maka keadaan manusia-manusia pada hari itu adalah menurut kadar masing-masing amalannya dalam banyak sedikitnya keringat - yang keluar dari badannya. Di antara mereka ada yang berkeringat sampai di kedua tumitnya dan di antaranya ada yang sampai di kedua lututnya dan di antaranya ada pula yang sampai di tempat pengikat sarungnya yang ada di kedua lambungnya, bahkan di antaranya ada yang dikendalikan oleh keringat itu dengan sebenar-benarnya dikendalikan - yakni seperti kendali kuda yaitu keringat tadi sampai masuk ke mulut dan kedua telinganya." Ketika menyabdakan ini Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam menunjuk dengan tangannya ke arah mulutnya." (Riwayat Muslim)

403. Dari Abu Hurairah Rodhiyallohu 'anhu bahawasanya Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Para manusia sama berkeringat pada hari kiamat, sehingga keringatnya itu turun dalam bumi sedalam tujuh puluh hasta dan keringat itu mengendalikan mereka hingga mencapai ke telinga-telinga mereka - mengendalikan maksudnya sampai ke mulut dan telinga seperti kendali." (Muttafaq 'alaih)

Maknanya Yadzhabu fil-ardhi ialah turun dan menyelam.

404. Dari Abu Hurairah Rodhiyallohu 'anhu pula, katanya: "Kita semua bersama Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam, tiba- tiba terdengarlah suara benda yang jatuh keras, lalu beliau bersabda: "Adakah engkau semua mengetahui suara apakah ini?" Kita semua berkata: "Allah dan RasulNya yang lebih mengetahui." Beliau Shallallahu 'alaihi wasallam lalu bersabda: "Ini adalah batu yang di lemparkan ke dalam neraka sejak tujuh puluh tahun yang lalu dan kini sudah sampai di dasar neraka itu. Maka dari itu engkau semua dapat mendengarkan suara jatuhnya." (Riwayat Muslim)

DOWNLOAD REKAMAN KAJIAN

MIRROR DOWNLOAD

Keterangan :
File format MP3, besar file 14 MBs

0 comments:

Subscribe