..:: abuyazid's book ::..

Portal yang memuat artikel-artikel assunnah juga download ebook dan kajian-kajian islam dari ustadz salafiyin di Indonesia

Dengar Rekaman kajian :



Ini adalah rekaman kajian Qoulul Mufiid yang membahas masih di BAB yang sama yaitu tentang Bukti Kebatilan menyembah kepada selain Alloh.
Di kajian ini pertama kali akan dibawakan Hadits dari Anas bin Malik Radhiyallohu anhu yang menceritakan tentang kisah Perang Uhud dimana saat itu Nabi mendapatkan luka di bagian wajahnya yaitu patahnya gigi arba'iyahnya (gigi antara gigi seri dan gigi taring). Lalu beliau berkata "Bagaimana suatu kaum akan beruntung jika mereka telah melukai Nabinya". Dan dari sinilah turun ayat ke 192 dari Surat Ali Imran yang merupakan sebuah teguran langsung dari Alloh 'azza wa jalla bahwasanya Nabi tidak ada campur tangan sedikitpun mengenai urusan Alloh. Yang dimaksud disini adalah tentang Nasib Suatu Kaum atau seseorang tersebut yang telah melukai Nabi.

Maka dapatlah diambil hukum bahwa TIDAK BOLEH kita mendoakan keburukan kepada seseorang walaupun dia telah men dzolimi kita, baik itu orang kafir terlebih lagi muslim. Karena semata-mata semua keputusan adalah HAQ ada di tangan Alloh.
Sebuah pelajaran yang sangat besar bagi kita, agar kita dapat menjaga LISAN kita. Karena kita dapat masuk neraka karena tergelincir dalam masalah LISAN ini.

Semoga kajian ini dapat bermanfaat untuk ana, keluarga, dan teman-teman ana serta semua yang mendengarkan kajian ini. amiin

DOWNLOAD


Keterangan :
File MP3, besar 17 MBs

0 comments:

Subscribe