..:: abuyazid's book ::..

Portal yang memuat artikel-artikel assunnah juga download ebook dan kajian-kajian islam dari ustadz salafiyin di Indonesia

Download Kajian

size : 5,8 MBs
format : MP3 bitrate 16 Kbps

423. Dari Abu Ayyub, yaitu Khalid bin Zaid Radhiyallahu 'anhu, katanya: "Saya mendengar Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Andaikata engkau semua tidak ada yang melakukan dosa, niscayalah Allah akan menciptakan suatu makhluk baru yang melakukan dosa, lalu mereka memohonkan pengampunan padaNya, kemudian Allah mengampuni mereka itu." (Riwayat Imam Muslim)

424. Dari Abu Hurairah Radhiyallahu 'anhu, katanya: "Kita semua pada suatu ketika duduk-duduk bersama- sama Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam, juga menyertai kita Abu Bakar dan Umar radhiallahu 'anhuma dalam suatu kelompok - antara tiga sampai sembilan orang. Kemudian berdirilah Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam meninggalkan kita semua, tetapi agak lambat datangnya kembali. Kita semua takut kalau-kalau akan terputuskan dari kita - maksudnya kalau memperoleh bahaya, maka dari itu kita semua menjadi takut dan kitapun berdiri. Saya - yakni Abu Hurairah Radhiyallahu 'anhu - adalah pertama-tama orang yang merasa takut itu. Maka keluarlah saya untuk mencari Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam, sehingga sampailah saya di suatu dinding milik orang Anshar - Abu Hurairah lalu menceriterakan Hadis ini yang agak panjang, sehingga pada sabda Nabi Shallallahu 'alaihi wasallam, yaitu Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Pergilah, maka setiap orang yang engkau temui di balik dinding ini, asalkan ia menyaksikan bahwa tiada Tuhan melainkan Allah dengan hatinya yang benar- benar meyakinkan sedemikian itu, maka berilah kabar gembira bahwa ia akan masuk syurga." (Riwayat Muslim)

Dan diakhir kajian ini, ustadz juga menjelaskan tentang hukum-hukum dari berdemonstrasi atau aksi-aksi yang kerap dilakukan oleh saudara-saudara kita sekarang ini. Dan juga tentang akan dibahasnya pendirian ma'had di sekitar Bintaro yang selevel SD, untuk pendidikan putra-putri kita yang insya Alloh bermanhaj salafus shalih.

0 comments:

Subscribe