..:: abuyazid's book ::..

Portal yang memuat artikel-artikel assunnah juga download ebook dan kajian-kajian islam dari ustadz salafiyin di Indonesia

Lanjutan dari kajian Kitab Qoulul Mufid 'ala Kitabit Tauhid karya Syaikh Utsaimin. Pembahasan kali ini masih di bab yang sama dan masail yang sama yaitu nomor 11 (sebelas). Didalam masail ini memang sangat panjang diuraikan oleh Syaikh mengenai kesesatan Rafidhah, Jahmiyah dan Jabariyah. Dua firqoh pertama disebut-sebut sebagai firqoh terburuk, dan rafidhah adalah firqah yang pertama kali membuat bid'ah.
Maka oleh para ulama, rafidhah ini sudah dikafirkan. Tapi ingat, kita tidak boleh asal mengkafirkan per individu. Itu bukan hak kita, adapun secara umum jelas rafidhah ini sudah keluar dari islam bagaikan anak panah yang keluar dari busurnya.

Silahkan menyimak kajian penuh ilmu ini, malam ini tidak ada tanya jawab karena ada rapat dengan pengurus masjid Raya Bintaro Jaya terkait masalah kajian hari ahad malam disana. Mudah-mudahan dakwah sunnah tetap eksis, tidak ada halangan yang berarti.
Dan ana sedikit memberi saran, terutama kepada para akhwat atau ummahat. Agar tidak membawa anak kecil saat kajian, karena akan mengganggu jalannya kajian. Dan ini yang dikeluhkan opleh pengurus masjid Bintaro Jaya. Dan memang kenyataan seperti itu, banyak anak-anak yang bermain kesana kemari, ibu-ibu yang tidak menjaga kebersihan masjid.
Mungkin akan lebih baik jika ibu dirumah saja dahulu, tunggu sampai anaknya sudah sedikit besar dan bisa dinasehati. Dan selama itu, para suami harap menyampaikan ilmu yang didapatnya kepada keluarganya dirumah. Nasehat ini juga buat ana yang mengalami hal serupa.

Baiklah... ini kajiannya... silahkan didownload :

KAJIAN

size : 10 MBs
type : MP3 @ 32 KBPs

Subscribe