..:: abuyazid's book ::..

Portal yang memuat artikel-artikel assunnah juga download ebook dan kajian-kajian islam dari ustadz salafiyin di Indonesia

Alhamdulillahi hamdan katsiiron thoyyiban mubaarokan fiihi, asyhadu an laa ilaaha illalloh wa asyhadu anna muhammadan rasuululloh.

Mulai tanggal 28 Maret 2010, di Masjid Raya Bintaro Sektor 9 ada kajian baru oleh Ustadz Muhtarom Abu 'abdil 'aziz. Kajian Kitab Syarah Aqidah al-Wasithiyah karya Syaikh Utsaimin rahimahullah yang merupakan penjelas dari Kitab aslinya karya Syaikhul islam Ibn Taimiyah rahimahullah.

Pada Kajian ini, ustadz baru menjelaskan tentang mengapa dinamakan Kitab ini yaitu Aqidah Wasithiyah. Hal ini bermula ketika pada waktu sebelum ashar, Syaikhul Islam didatangi oleh seorang Qadi dari negeri Wasith. Lalu Qadi itu meminta agar syaikh menuliskan untuknya beberapa kaidah aqidah dalam islam. Maka syaikh pun menulis sebuah kitab selepas ashar sampai sebelum maghrib. Dan untuk memuliakan sang qadi tersebut, maka dinamakanlah kitab tersebut Aqidah al-Wasithiyah.

Dalam pembahasan kali ini dijelaskasn sedikit biografi dari pen-syarah yaitu Syaikh Utsaimin, tentang guru-gurunya dan manhaj beliau. Didalam kitab ini jelas bahwa beliau tidak taqlid buta pada ibn taimiyah, hal ini dibuktikan dari beberapa poin yang dijelaskan oleh ustadz muhtarom hafizhahulloh.

Untuk jelasnya, silahkan dengar kajian ilmiyah yang sangat menarik berikut ini :

KAJIAN

type : MP3 @ 32 KBPs
size : ~16 MBs

Subscribe