..:: abuyazid's book ::..

Portal yang memuat artikel-artikel assunnah juga download ebook dan kajian-kajian islam dari ustadz salafiyin di Indonesia

24 March 2010

Meniti Jalan Kebenaran

Posted by Abu Yazid |


Syaikh Abdurrahman As Sa’di berkata: “Dan setan- setan menyeru mereka kepada kebinasaan, sehingga iapun berada dalam kebingungan diantara para penyeru.

Dan ini adalah keadaan semua manusia kecuali orang yang Allah lindungi, mereka menemukan penarik-penarik dan pendorong-pendorong yang saling bertentangan; antara pendorong kepada risalah, akal sehat dan fitrah yang selamat yang menyeru mereka kepada petunjuk dan naik kepada derajat yang paling tinggi. Dan antara pendorong setan dan orang-orang yang selaras dengannya, serta hawa nafsu yang menyuruh kepada keburukan dan menyeru mereka kepada kesesatan.
Diantara manusia ada yang bersama pendorong- pendorong hidayah dalam seluruh urusan atau kebanyakan urusannya. Diantara mereka ada yang sebaliknya, dan diantara mereka ada yang sama kuat padanya dua penyeru, dan saling kontradiktif disisinya dua penarik” . (Taisir Al Karimirrahman hal 223).

Ingin mendengarkan kajiannya, silahkan simak :

KAJIAN

type MP3

Subscribe