..:: abuyazid's book ::..

Portal yang memuat artikel-artikel assunnah juga download ebook dan kajian-kajian islam dari ustadz salafiyin di Indonesia

Alhamdulillah kajian selama Ramadhan masih terus aktif, berikut adalah Pembahasan dari Kitab Bahjatun Nazirin Hadits Nomor 399 sampai 401. Berikut materi haditsnya :


399. Dari Samurah bin Jundub radhiallahu 'anhu bahawasanya Nabiullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Di antara para ahli neraka itu ada orang yang dijilat oleh api neraka sampai pada kedua tumitnya, di antara mereka ada yang dijilat oleh api sampai kedua lututnya, ada juga yang sampai ke empat ikat pinggangnya dan ada pula yang sampai di tulang lehernya." (Riwayat Muslim)
Alhuj-zah ialah tempat mengikat sarung yang ada di bawah pusat. Dan Attarquwah dengan fathah ta' dan dhammahnya qaf ialah tulang yang ada di tengah leher dan setiap manusia itu mempunyai dua buah tulang tarquwah ini yang terletak di tepi lehernya.


400. Dari Ibnu Umar radhiallahu 'anhuma bahawasanya Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Seluruh manusia akan berdiri di hadapan Tuhan Seru sekalian alam - yakni berdiri bangun dari masing-masing kuburnya untuk diadili dan dihisab atau diperhitungkan amalannya sewaktu di dunia - sehingga di antara engkau semua itu ada orang yang tenggelam kerana keringatnya sendiri sampai di pertengahan telinganya kerana dahsyatnya keadaan, berdesak-desak serta amat teriknya matahari di saat itu. (Muttafaq 'alaih)

401. Dari Anas radhiallahu 'anhu, katanya: "Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam mengucapkan sebuah khutbah yang saya tidak pernah mendengar suatu khutbah pun seperti itu - karena amat menakutkan. Beliau Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
"Andaikata engkau semua dapat mengetahui apa yang dapat saya mengetahuinya, niscayalah engkau semua akan tertawa sedikit saja dan akan menangis banyak-banyak." Para sahabat Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam lalu menutupi masing-masing wajahnya sambil terdengar suara isaknya. (Muttafaq 'alaih)
Dalam riwayat lain disebutkan: Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam menerima berita bahawa ada sesuatu tentang sahabat-sahabatnya, lalu beliau berkhutbah, kemudian bersabda: "Ditunjukkanlah syurga dan neraka padaku maka belum pernah saya melihat sesuatu yang melebihi penglihatanku pada hari itu tentang bagusnya syurga dan buruknya neraka. Dan andaikata engkau semua dapat melihat apa yang dapat saya lihat, maka niscayalah engkau semua akan ketawa sedikit dan menangis banyak-banyak." Maka tidak pernah datang pada para sahabat Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam. laitu hari yang lebih dahsyat lagi dari hari itu - tentang ngerinya khutbah yang diberikan oleh beliau Shallallahu 'alaihi wasallam. Para sahabat sama menutupi masing-masing kepalanya sambil terdengar suara esaknya. Alkhanin dengan menggunakan kha' mu'jamah ialah tangis dengan dengungan serta timbulnya suara esakan dari hidung.


Dan berikut adalah rekaman kajiannya :
STREAMING :

DOWNLOAD :KLIK DISINI (format MP3 besar file 11 MBs)
Semoga bermanfaat..

0 comments:

Subscribe