..:: abuyazid's book ::..

Portal yang memuat artikel-artikel assunnah juga download ebook dan kajian-kajian islam dari ustadz salafiyin di Indonesia

Para ulama telah bersepakat bahwa Al-Qur’an dan As-Sunnah adalah sumber hukum islam, akan tetapi kita mendapatkan banyak perbedaan dalam memahami dan mengamalkannya. Insya Allah dalam mudzakaroh ini kita akan mengetahui sebab-sebab perbedaan dalam memahami Al-Qur’an dan As-Sunnah serta bagaimana sikap kita terhadap perbedaan pendapat dan kesalahan ulama serta jalan keluarnya.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

Artinya: “Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Quran) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya”. (Qs.An-Nisaa :59)

Berikut kami sampaikan rekaman mudzakaroh yang diadakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Propinsi DKI Jakarta. Dengan mengundang dua narasumber yang berbeda dari Nahdatul Ulama (NU) dan Salafi. Yakni Al-Ustadz Abu Ahmad Zainal Abidin LC dan KH. Said Agil Munawar dengan moderator (MUI) KH. M Syafi’i Mufid.

Dengan materi yang di bahas ” Ikhtilaf Dalam Menyikapi Nash (Al-Qur’an dan As-Sunnah) Sebab dan Cara Menyikapinya “. Dialog diadakan di Hotel Gren Alia Cikini Jln. Cikini Raya No. 46 Jakarta Pusat. tanggal 27 Januari 2010 pada sesi ke 2 (siang, 13.00 – 15.45 Wib).

Sebelumnya pada pagi hari juga di adakan dialog dengan materi yang sama. dengan mengundang narasumber dari Muhammadiyah dan Syiah.

Pembicara pertama KH. Said Agil Munawar kemudian Ustadz Zainal Abidin.

BAGIAN 1

size : 6,1 MBs
type MP3 @ 16 KBps

BAGIAN 2

size : 7,71 MBs
type MP3 @ 16 KBps

Subscribe