..:: abuyazid's book ::..

Portal yang memuat artikel-artikel assunnah juga download ebook dan kajian-kajian islam dari ustadz salafiyin di Indonesia

Sekilas tentang Kitab Syarah Ushulus Sunnah :

Dulu dan sekarang, musuh-musuh Islam senantiasa melancarkan invasi-invasinya. Invasit tersebut bukan hanya bersifat fisik (pertempuran) tapi juga berupa yang lebih dahsyat, yaitu "invasi aqidah dan keyakinan." Invasi aqidah ini begitu sangat kerasnya, hingga dapat merusak sendi-sendi keimanan kaum Muslimin atau bahkan mencabutnya dari dada-dada mereka.

Dulu dan sekarang pula, para Ulama besar Ahlus Sunnah wal Jama'ah telah berada di barisan terdepan untuk membendung gempuran ini, dan di antara yang terdepan adalah Imam yang agung dan Pembela As-Sunnah Ahmad bin Hanbal rahimahullah, dengan kesungguhan dan keilmuannya yang kuat ia berusaha membimbing umat kepada aqidah yang shahih dan membantah firqah-firqah yang menyimpang. Keyakinan beliau yang kokoh tersebut tergambar jelas dalam buku ini.

Buku ini berisi prinsip-prinsip dasar aqidah Ahlu Sunnah wal jamaah, yang dirumuskan oleh penghulu para Imam, yaitu Imam Ahmad bin Hanbal rahimahullah. Ini merupakan kaidah-kaidah yang sepatutnya bagi setiap orang membaca dan menelaahnya, serta menggigitnya erat-erat dengan gigi geraham, karena demikian pentingnya masalah aqidah ini.

Prinsip-prinsip dasar ini merupakan suatu uraian dari manuskrip yang ditulis ulang oleh Syaikh Al-Albani dan Syaikh Ali bin Hasan, semoga Allah merahmati keduanya.

Risalah ini walaupun tidak mencakup seluruh aqidah salafiyah, akan tetapi telah mencukupi sebagai prinsip-prinsip dasar aqidah ahlu sunnah dalam membendung pemahaman-pemahaman bid’ah yang berkembang pada masa itu sampai hari ini.

Sesungguhnya tiada kemuliaan dan kebahagiaan bagi umat ini melainkan dengan tauhid yang murni dan aqidah yang benar. Semoga buku ini menjadi nasehat bagi saya sendiri juga saudara-saudaraku sekalian, agar senantiasa komitmen dalam belajar dan mengajarkan aqidah ahlu sunnah dan menyebarluaskannya ke seluruh penjuru, sehingga manusia kembali menemukan kebenaran dalam beraqidah sesuai tuntunan Sunnah Rasulullah.

Berikut adalah rekaman kajian Kitab Syarah Ushulus sunnah yang dibawakan oleh Ustadz Muhtarom dari Masjid Mujahidin Pamulang, insya Alloh akan selalu di-update :

1. Pokok Permasalahan : firqoh Khawarij:

KAJIAN

TANYA JAWAB

2. Pokok permasalahan : Bid'ah

KAJIAN

TANYA JAWAB

3. Pokok Permasalahan : majelis ahlul bid'ah

KAJIAN

TANYA JAWAB

4. Pokok permasalahan : Dajjal, Poligami

KAJIAN

TANYA JAWAB

5. Pokok permasalahan : Majelis Ahlul bid'ah -2 dan Terorisme

KAJIAN

TANYA JAWAB

6. Pokok permasalahan : Majelis Ahlul Bid'ah -3

KAJIAN

TANYA JAWAB

7. Pokok permasalahan : Lanjutan

KAJIAN

TANYA JAWAB

NB : Format kajian MP3 dengan bitrate 32 KBPs

Subscribe